Ayah Ibu, lihatlah aku…

30 09 2012

Ayah/ibu, jangan risau apa yang belum bisa aku lakukan, lihatlah apa yang sudah bisa kulakukan, lihatlah lebih banyak kelebihanku
Ayah/ibu, aku memang belum bisa berhitung, tapi lihatlah aku bisa beryanyi & selalu tersenyum ceria
Ayah/ibu, aku memang belum bisa membaca, namun lihatlah aku bisa bercerita, pada saatnya aku akan bisa
Ayah/ibu, aku memang kurang mengerti matematika, tapi lihatlah aku suka berdoa dan aku senang sekali mendoakan yg terbaik untuk ayah ibu

Ayah/ibu, jangan lihat nilaiku yang rata-rata, lihatlah aku mengerjakannya dengan jujur, lihatlah aku sudah berusaha yang terbaik
Ayah/ibu, aku memang banyak kekurangan, tapi aku juga punya kelebihan, bantu aku agar kelak kelebihanku berguna bagi sesama
Ayah/ibu, jangan bosan dengan pertanyaan-pertanyaanku, lihatlah besarnya rasa ingin tauku, aku belajar banyak dari rasa ingin tau
Ayah/ibu, jangan keluhkan aku tidak bisa diam, lihatlah energiku ini, bukankah kalo aku jadi pemimpin aku butuh energi sebesar ini
Ayah/ibu, jangan kau bandingkan aku dengan anak lain, lihatlah aku tidak pernah membandingkan ayah ibu dengan ortu lain

Ayah/ibu, jangan bentak aku, lihatlah aku punya perasaan, seperti ayah ibu juga memilikinya, aku sedang belajar memperlakukan ayah ibu kelak
Ayah/ibu, jangan ancam aku, seperti ayah ibu juga tidak suka diancam orang lain, lihatlah aku sedang belajar memahami keinginan ayah ibu
Ayah/ibu, hubungan kita sepanjang Zaman, bantu aku mengenal ayah ibu dengan cara aku belajar bagaimana ayah ibu mengenalku
Ayah/ibu, aku ingin mengenangmu sebagai yang terbaik, ajari aku dengan melihat yang terbaik dariku, sehingga aku bangga menyebut nama ayah ibu
Ayah/ibu, semoga kita punya cukup waktu untuk saling mengenal & memahami, aku belajar melihat ayah ibu dari cara engkau melihatku

Sumber: Dear parents, semoga pada nyesek, by @anakjugamanusia


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

