Temani Aku Bunda

6 05 2013

Temani Aku Bunda

Diantara kegiatan Gebyar Hari Anak Nasional (HAN) yang cukup padat sabtu kemaren, kami mencoba untuk menyempatkan memenuhi undangan salah satu rekan untuk diskusi dan menonton pemutaran film dokumenter “Temani Aku Bunda” di Ciputra World, Cinema XXI.

Film ini bercerita tentang kejujuran Abrar yang tidak mau membuat kesepakatan dengan teman-temannya. Isi kesepakatan adalah membantu memberikan jawaban UNAS dan dilarang menyebarkan/memberitahukan kesepakatan ini kepada orang lain termasuk orangtua dirumah.

Sang ibu, Winda merasa jengkel dengan peristiwa ini dan segera menemui pihak sekolah untuk mengklarifikasi hal ini. Ibu Winda merasa jawaban sekolah kurang memuaskan. Akhirnya ia pun melaporkan masalah ini ke berbagai pihak tapi sampai sekarang hasilnya belum juga keluar.

Sementara itu narasumber lainnya, ibu Siami dari tandes Surabaya juga menceritakan kasus sama yang menimpa anaknya Alif. Bahkan ibu Siami pernah diusir dari kampung gara-gara dianggap sok Jujur. Gara-gara jujur malah ajur… itulah kalimat yang pantas menggambarkan perjuangan ibu Siami.

Jujur memang tidak mudah dan membutuhkan perjuangan yang tidak sebentar. Meskipun hal itu tidak mudah, kita tetap harus menanamkan nilai-nilai kejujuran sejak dini, mulai dari yang paling kecil… lingkungan keluarga.

Yuk kita tanamkan kalimat dan tindakan “Jujur itu hebat!” pada anak-anak kita.


Aksi

Information

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s




%d blogger menyukai ini: